Cara Membuat Alat Pelipat Baju Cepat

Alat pelipat baju, artikel kali ini mungkin sangat bermanfaat bagi para ibu rumah tangga, dan juga bagi para pengusaha laundry, atau kalian anak-anak kost.

Ya, kali ini ada informasi yang sangat bagus sekali, yaitu tentang Alat Pelipat Baju. Alat pelipat baju ini bisa membantu pekerjaan melipat baju yang telah disetrika menjadi lebih cepat.


Alat Pelipat Baju Cepat


Bagi para ibu rumah tangga atau juga para pengusaha laundry, tentu tidak pernah lepas dari pekerjaan mencuci, menyetrika, dan pekerjaan melipat pakaian. Memang itulah salah satu pekerjaan yang paling sering dilakukan.

Sebenarnya melipat baju adalah pekerjaan yang bisa dibilang sederhana sekali, namun tentu sangat menyita waktu. Nah, dengan adanya alat pelipat baju ini, maka pekerjaan mereka akan jauh lebih cepat.


Alat Pelipat Baju Cepat, Bahan Pembuatan


Alat Pelipat Baju
Alat Pelipat Baju Cepat
Alat Pelipat Baju, bahan yang diperlukan antara lain :
  • Karton duplex ukuran sekitar 80 cm x 60 cm
  • Kertas kesing
  • Kain furing


Alat Pelipat Baju Cepat, Cara Pembuatan


Alat Pelipat Baju dan cara pembuatannya :
  • Kertas duplex ukuran 80 cm x 60 cm dipakai sebagai bahan dasar alat pelipat baju
  • Kertas kesing akan digunakan sebagai lapisan bagian dalam
  • Kain furing dipakai untuk lapisan luar.
  • Lapisan dalam dan luar dijahit, dengan sisipan kertas duplex di bagian dalamnya.
  • Dilipat menjadi 6 bagian yang disesuaikan dengan ukuran lipatan baju.
  • Pada bagian sisi tengah atas diberi potongan kanan kirinya.
  • Nah jadilah alat pelipat baju cepat.

Pemilihan bahan alat pelipat baju ini disesuaikan dengan kegunaannya yang sebaiknya tahan panas setrika. Untuk itu dipilih bahan kertas duplek sebagai bahan utama alat pelipat baju. Sedangkan untuk lapisan bagian dalam alat pelipat baju ini dipilih bahan kertas kesing, karena dengan bahan ini baju tidak mudah menempel.

Untuk lapisan luar alat pelipat baju ini sebenarnya bisa dipilih dan disesuaikan dengan selera kita. Sebagai motif luar bisa dihias sesuka hati. Bisa menggunakan berbagai warna dasar sesuai selera. Bisa juga di lapisan luar alat pelipat baju ini ditambah aneka motif atau gambar lucu dengan memanfaatkan kain perca, atau bahan yang lain.

Pada dasarnya untuk motif dan bahan alat pelipat baju bisa disesuaikan dengan kesukaan anda. Yang utama adalah imajinasi anda, dan juga daya kreatifitas anda. Nah bila anda mau, anda juga bisa membuat alat pelipat baju ini dalam jumlah besar, kemudian menjualnya kepada para ibu rumah tangga atau pada para pengusaha laundry di kota anda. Lumayan kan bisa menambah uang saku anda.

**Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas

No comments:

Custom Search