Kerajinan Tangan Dari Stik Es Krim

Kerajinan Tangan Dari Stik Es Krim, ada rahasia dibalik kelezatan es krim. Wow.. siapa sih yang tidak suka es krim. Enak, lembut, dingin, lezat.

Ya, itulah yang dirasakan setiap orang saat memakan es krim yang lezat, terutama anak kecil. Hampir semua anak kecil di dunia ini suka dengan es krim.


Kerajinan Tangan Dari Stik Es Krim


Ingat kan semasa kita masih kecil, masih anak-anak, kita sering merengek minta dibelikan es krim oleh orang tua kita. Atau saat ini anda sering sekali menemui keadaan dimana ada seorang anak kecil yang menangis merengek, bahkan sampai ada yang meronta-ronta menangis minta dibelikan es krim oleh mamanya. Sang anak sepertinya juga tidak peduli walaupun mereka sedang berada di tengah keramaian, seperti mall, pasar, taman bermain, atau bahkan di pinggir jalan.


Pokoknya mereka menuntut sang mama harus membelikan es krim itu, entah bagaimana caranya permintaan mereka harus dikabulkan. Biasanya sang ibu yang karena merasa sedikit malu dengan tingkah anaknya, kemudian akhirnya mengabulkan permintaan si kecil dan membelikan es krim untuknya.

Sang anak yang akhirnya mendapatkan apa yang diminta lalu mulai membuka bungkus es krim tersebut, dan secara perlahan mulai menjilati es krim tersebut sedikit demi sedikit. Es krim pun mulai meleleh, dan mulai menetes membasahi tangan dan baju yang diapakai si kecil. Sedangkan dia seakan tak peduli dengan bajunya yang mulai kotor terkena es krim, terus dengan asyiknya menjilati es krim walaupun mulutnya pun berlepotan sampai kemana-mana.

Di atas adalah sedikit ilustrasi situasi yang sering kita jumpai di sekeliling kita. Ya memang tidak diragukan lagi es krim adalah makanan yang lezat. Tapi yang sering kita jumpai juga adalah situasi dimana setelah seseorang memakan es krim, mereka biasanya begitu saja membuang stik es krim bekasnya. Namun sebenarnya tahukah anda bahwa sebenarnya stik es krim yang tampaknya tidak berguna itu bisa dimanfaatkan dan disulap menjadi sesuatu yang lebih berguna. Ya, kerajinan tangan dari stik es krim bisa dibuat dengan memanfaatkan stik bekas es krim.


Kerajinan tangan dari stik es krim.


Banyak sekali barang yang bisa dihasilkan dari stik es krim. Seperti hiasan dinding, figura, aneka miniatur, gantungan kunci, puzzle, dan lain-lain. Kerajinan stik es krim yang beraneka ragam itupun juga tidak sulit membuatnya. Hanya memerlukan kekreatifan anda dalam menentukan ide, dan pembuatannya. Stik es krim itu sendiri sebenarnya ada banyak macamnya. Untuk membuat kerajinan stik es ini kita biasa memanfaatkan stik es krim bekas.

Kalau dirasa kita membutuhkan stik es krim dalam jumlah yang banyak, kita juga bisa menggunakan stik es krim yang masih baru. Kita juga bisa memakai aneka stik es krim yang bermotif, yang biasanya bisa kita dapatkan di toko-toko makanan atau juga toko perlengkapan kerajinan. Biasanya stik es krim yang bermotif memiliki bentuk yang lebih bagus, lebih bervariasi, dan lebih unik. Begitu juga ukuran dan warnanya, biasanya ada bermacam warna atau ada juga yang bermotif.

Kerajinan Tangan Dari Stik Es KrimKeunggulannya menggunakan stik es krim yang bermotif adalah kita bisa mendapatkan hasil kerajinan tangan yang lebih variatif, dan tentunya jauh lebih menarik. Walaupun memang harga stik es krim jenis ini tentunya akan lebih mahal dari stik biasa.

Sedangkan bila anda ingin stik es krim kreasi anda sendiri, anda juga misa memakai stik es krim polos biasa yang kemudian anda bentuk dan anda warnai sendiri sesuai dengan kreasi anda. Nah cara ini juga sangat bagus, karena warna dan motif stik es krim bisa kita peroleh dengan lebih beraneka ragam sesuai selera. Untuk bahan-bahan yang diperlukan dalam pembuatan kerajinan ini juga tidak sulit. Kebanyakan bahan untuk kerajinan tangan dari stik es krim bisa anda peroleh di sekitar anda, seperti lem, cutter, pewarna, dll.


Kerajinan tangan dari stik es krim, cara pembuatan


Berikut beberapa contoh kerajinan tangan dari stik es krim:

Kerajinan Tangan Dari Stik Es Krim - Figura dari stik es krim.

Figura bisa dibuat dengan cara menempelkan 4 atau lebih stik es krim satu sama lain membentuk persegi atau bentuk lain. Mula-mula stik bisa diwarnai terlebih dahulu sesuai selera. Kemudian barulah stik ditempel satu sama lain. Sebagai pemanis bisa ditambahkan berbagai gambar kecil di sudut-sudutnya. Jadilah sebuah figura dari stik es krim.

Kerajinan Tangan Dari Stik Es Krim - Pigura Dari Stik Es Krim.
Pigura Stik Es Krim


Kerajinan Tangan Dari Stik Es Krim - Puzzle dari stik es krim. 

Untuk membuat puzzle kita bisa membuat frame/kotak-nya terlebih dahulu sebagai alas meletakkan puzzle, dari kayu atau stik es krim. Setelah itu sejumlah stik es krim ditata di dalam frame (ukuran disesuaikan). Barulah stik es krim bisa dilukis dengan berbagai gambar. Nah, setelah stik es krim yang telah diwarnai dipisahkan, jadilah puzzle dari stik es krim untuk bermain si kecil.

Kerajinan Tangan Dari Stik Es Krim - Puzzle Dari Stik Es Krim.
Puzzle Stik Es Krim


Kerajinan Tangan Dari Stik Es Krim - Miniatur dari stik es krim. 

Aneka miniatur bisa dibuat dengan stik es krim, misalnya miniatur rumah. Cara pembuatannya pada dasarnya sama saja. Stik es krim kita warnai, lalu ditempel dan dibentuk sesuai keinginan.

Kerajinan Tangan Dari Stik Es Krim - Miniatur Dari Stik Es Krim
Miniatur dari Stik Es Krim


Kerajinan Tangan Dari Stik Es Krim - Tempat pensil dari stik es krim. 

Cara pembuatannya bisa dengan menempelkan stik es krim pada kaleng bekas, kemudian dilem. atau bisa juga hanya menggunakan stik es krim saja yang dibentuk melingkar. Untuk pemanis bisa ditambahkan beberapa asesoris.

Kerajinan Tangan Dari Stik Es Krim - Tempat pensil dari stik es krim
Tempat Pensil Stik Es Krim

Nah, mudah bukan membuat aneka kerajinan stik es. Anda bisa membuatnya untuk si kecil. Dan anda tentu juga bisa menjual hasil karya kerajinan tangan dari stik es krim anda.

No comments:

Custom Search