To view this notification widget you need to have JavaScript enabled. This notification widget was easily created with NotifySnack.
Find us on Google+ Aneka Kerajinan Tangan Penghias Teras Rumah
Custom Search

Aneka Kerajinan Tangan Penghias Teras Rumah


Aneka Kerajinan Tangan, penghias teras rumah. Nah, bagi anda semua yang di rumahnya memiliki halaman atau teras yang lebih, anda bisa mencoba membuat pot bunga hias ini untuk lebih memperindah halaman rumah anda.


Aneka Kerajinan Tangan Penghias Teras Rumah


Selain memperindah, dengan adanya tanaman tambahan juga pastinya akan lebih membuat hunian anda terasa lebuh hijau dan tampak lebih segar.

Dan aneka kerajinan tambahan untuk teras rumah ini sebenarnya juga tidak harus diaplikasikan untuk anda yang memiliki teras rumah yang luas. Namun bisa juga bagi anda yang hanya memiliki teras sempit di rumah tinggal anda. Bahkan yang tidak memiliki teraspun bisa kok menambahkan pot bunga hias ini di ruangan dalam rumah, misalnya ruang tamu atau ruang keluarga agar terkesan asri.




Aneka kerajinan tangan, alat dan bahan membuat penghias teras.


Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kerajinan penghias teras rumah ini sederhana sekali dan sangat mudah diperoleh, yaitu antara lain :
  • Pot bunga plastik.
  • Besi panjang ± 1,5 – 2 meter.
  • Cat.
  • Mangkuk kaca besar.
  • Burung plastik (hiasan).
  • Lem tembak.


Aneka kerajinan tangan, cara pembuatan penghias teras.


Cara membuat kerajinan teras rumah ini sangatlah sederhana sekali. Berikut ini prosesnya yang bisa langsung anda praktekkan di rumah anda sekarang juga:

Aneka Kerajinan Tangan
Pot Hias
  1. Ambil sebuah besi panjang berukuran kira-kira 1,5 meter. Panjang besi menyesuaikan dengan jumlah pot bunga.
  2. Tanam atau tancapkan besi tersebut ke dalam tanah di teras anda sedalam kurang lebih 0,5 meter (setengah meter). Pilih tempat yang anda suka di halaman rumah anda untuk meletakkan hiasan teras ini.
  3. Siapkan beberapa buah pot bunga plastik dengan ukuran yang berbeda. Bisa menggunakan 2 macam ukuran. Sebagai contoh kali ini akan menggunakan 2 buah pot bunga ukuran sedang dan 4 buah pot bunga berukuran yang lebih kecil.
  4. Pastikan semua pot bunga memiliki lubang di bagian bawahnya. Besarnya lubang disesuaikan dengan ukun diameter besi. Apabila lubanag pada bagian bawah pot bunga ukurannya kurang besar, bisa sedikit diperbesar dengan menggunakan pisau, atau dengan cara menempelkan besi panas.
  5. Cat semua pot bunga yang telah disiapkan sebelumnya dengan menggunakan cat minyak atau kalau ingin lebih praktis bisa menggunakan cat semprot. Pilih warna yang mencolok atau menarik menurut selera anda masing-masing. Sekalian cat juga burung plastiknya.
  6. Biarkan sejenak sampai catnya mengering, atau jemur di bawah cahaya matahari sampai kering.
  7. Tancapkan 1 buah pot bunga yg berukuran lebih besar pada tonggak besi sampai dasar, melalui lubang yang telah ada pada bagian bawah (dasar) pot bunga.
  8. Isilah pot bunga tersebut dengan tanah kurang lebih setengah dari isi pot bunga.
  9. Tancapkan 1 buah pot bunga yang berukuran lebih kecil sampai menumpang di atas pot bunga yang lebih besar tadi. Miringkan ke kanan atau kiri. Lalu isi pot kecil ini dengan tanah sebanyak kurang lebih setengah dari isi pot.
  10. Ambil lagi 1 buah pot bunga kecil, dan ulangi persis seperti cara no.9 di atas. Hanya saja pot bunga kecil ini dimiringkan ke arah sebaliknya dari pot bunga nomor 2.
  11. Ulangi cara di atas untuk 2 buah pot bunga kecil yang masih tersisa.
  12. Perhatikan untuk memiringkan semua pot bunga kecil, masing-masing dengan arah yang saling berlawanan.
  13. Ambil 1 buah pot bunga besar yang masih tersisa. Tancapkan dan letakkan di susunan pot bunga yang paling atas.
  14. Biarkan tetap datar menghadap ke atas (tidak perlu dimiringkan).
  15. Isi pot bunga yang paling atas dengan sedikit tanah atau pasir atau batu kerikil agar letaknya stabil atau tidak miring.
  16. Isi semua pot bunga yang telah tertata rapi dengan tanaman bunga (kecuali pot bunga yang paling atas). Dan tambahkan kembali sedikit tanah secukupnya sampai tanaman bunga tertanam sebaik mungkin.
  17. Tatalah tanaman bunga hias tersebut dengan sebaik-baiknya seindah mungkin.
  18. Letakkan sebuah mangkuk kaca berukuran agak besar di atas pot bunga yang paling atas.
  19. Ambillah sebuah burung plastik hias, dan tempelkan dengan menggunakan lem tembak ke salah satu sisi di pinggiran mangkuk.
  20. Kerajinan tangan penghias teras sudah jadi.


Berikut ini gambar cara membuat aneka kerajinan tangan untuk taman rumah
Aneka Kerajinan Tangan Penghias Teras Rumah 1

Aneka Kerajinan Tangan Penghias Teras Rumah 2

Aneka Kerajinan Tangan Penghias Teras Rumah 3


**Lentera Kaleng Bekas


Mudah bukan membuat kerajinan tangan penghias teras anda. Yang perlu anda lakukan selanjutnya hanyalah menyiram dan merawat tanaman yang telah anda tanam di pot-pot tersebut. Jangan sampai tanaman bunganya gersang dan mati. Lalu anda juga bisa mengisi mangkuk yang paling atas dengan air dan tanaman air atau ikan kecil agar lebih terkesan alami. Nah silahkan berkreasi sendiri dengan aneka kerajinan tangan penghias teras yang lainnya.

Incoming search terms :

kerajinan tangan, kerajinan tangan dari botol aqua, aneka kerajinan tangan dari barang bekas, aneka kerajinan, cara membuat kerajinan tangan dari kardus bekas, kerajinan tangan dari botol, aneka kerajinan tangan dan cara membuatnya, cara membuat aneka kerajinan tangan, cara membuat hiasan dari barang bekas, aneka kerajinan tangan

No comments:

Custom Search