Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas | Kursi Ban Bekas

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas. Berikut ini tips mudah cara membuat kursi unik dan keren dari bahan ban bekas.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas


Setelah di beberapa artikel sebelumnya dibahas tentang tutorial cara membuat kerajinan tangan dari barang bekas, pada artikel kali ini kita juga akan sekali lagi berbagi sedikit tips singkat memanfaatkan aneka barang bekas yang ada di sekitar kita menjadi sesuatu yang bermanfaat. Ada banyak sekali bahan bekas yang sebenarnya masih bisa kita pakai lagi untuk membuat aneka kerajinan tangan yang unik dan berguna.

Nah sekarang ini barang bekas tidak hanya banyak dimanfaatkan untuk membuat kerajinan tangan, tetapi bahkan juga sekarang sudah banyak sekali pemanfaatan aneka barang bekas untuk didaur ulang dan dibuat aneka barang yang sangat berguna. Salah satu barang yang bisa bermanfaat misalnya adalah aneka furniture atau perabotan rumah tangga.

Terutama bagi anda yang memiliki dana yang sangat terbatas, namun ingin memiliki beberapa perabotan untuk rumah tangga anda maka anda bisa juga memanfaatkan tehnik ini. Selain untuk mengurangi sampah, hal ini juga bisa menekan pengeluaran anda untuk belanja perabotan rumah tangga.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas - Kursi Ban Bekas


Pada artikel kita kali ini kita akan sedikit berbagi tips cara membuat kerajinan tangan dari barang bekas berupa kursi unik yang dibuat dengan memanfaatkan ban bekas. Biaya yang anda keluarkan untuk mendapatkan perabot kursi ini bisa jauh lebih murah daripada anda harus membeli kursi baru. selain itu anda juga bisa berkreasi sendiri dengan membuat kursi yang sangat unik.

Untuk mempraktekkan cara membuat kerajinan tangan dari barang bekas berupa kursi unik ini sebelumnya anda harus menyiapkan bahan utama yaitu ban bekas. Untuk ban bekas yang akan dipakai bisa dengan ban mobil bekas atau jika ingin yang ukurannya lebih besar, anda bisa memakai ban truk bekas.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas | Kursi Ban Bekas


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas - Tutorial Membuat Kursi Ban Bekas


Baiklah berikut ini tips mudah cara membuat kerajinan tangan dari barang bekas berupa kursi unik dari ban bekas:


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas | Kursi Ban Bekas 1
Sebelumnya terlebih dahulu siapkan bahan-bahannya yaitu ban bekas, papan atau triplek tebal, bor, lem tembak, tali, sekrup, vernish.

Langkah pertama adalah potong selembar papan kayu tebal atau triplek kayu tebal. Potong dengan bentuk bundar sesuai dengan ukuran ban bekas yang dipakai.

Langkah kedua letakkan potongan papan kayu bundar ke atas ban bekas, lalu buatlah beberapa lubang kecil pada papan kayu dan ban bekas. Lubang ini gunanya sebagai lubang sekrup. kemudian sekruplah papan kayu dan ban bekas sampai benar-benar kencang.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas | Kursi Ban Bekas 2
Setelah papan kayu terpasang dengan cukup kencang pada ban bekas, langkah selanjutnya adalah menyiapkan tali dan lem tembak. Rekatkan ujung tali pada papan kayu tepat pada bagian tengahnya dengan bantuan lem tembak.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas | Kursi Ban Bekas 3
Kemudian mulailah merekatkan tali secara melingkar mulai dari bagian tengah papan kayu.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas | Kursi Ban Bekas 4
Teruslah menempelkan tali pada papan kayu hingga semua permukaan papan kayu tertutup rapi. Setelah itu lanjutkan lagi dengan menutup seluruh bagian ban bekas dengan tali. Pastikan semua permukaan ban bekas tertutup dengan rata dan rapi.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas | Kursi Ban Bekas 5
Setelah semua permukaan ban tertutup tali dengan rapi, kemudian tutuplah permukaan tali dengan menggunakan vernis. Ini berguna agar tali lebih awet, dan juga terlihat lebih mengkilat dan indah.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas | Kursi Ban Bekas 6
Nah, kursi unik dari ban bekas sudah jadi dan siap dipakai.


Itulah sedikit tips mudah cara membuat kerajinan tangan dari barang bekas yaitu kursi unik dari ban bekas, semoga bermanfaat.

sumber: woohome.com

No comments:

Custom Search