Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas | Wadah Serbaguna

Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas - Cara Memotong Botol Plastik Cepat dan Praktis - Wadah Serbaguna. Berikut di bawah ini adalah tips memotong botol plastik bekas dengan rapi sekaligus membuat kerajinan tangan wadah serbaguna warna-warni dari botol plastik bekas.


Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas


Bagi anda yang menyukai kerajinan tnagan dari barang bekas tentu tidak asing dengan botol bekas. Bahan yang satu ini memang sangat digemari dalam banyak proses membuat kerajinan tangan dari bahan bekas aneka rupa. Selain ongkos pembuatannya sangat murah, juga bahannya sangat gampang didapatkan.

Salah satu jenis botol bekas yang kerap kali digunakan membuat berbagai kerajinan adalah botol berbahan plastik. Selain murah, mudah didapat, bentuknya juga sangat bervariasi. Dan satu algi keunggulan botol plastik bekas adalah bisa dipotong dengan sangat mudah, sehingga bisa dibentuk sesuka hati menjadi beraneka ragam bentuk kerajinan.


Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas - Wadah Serbaguna


Jika di artikel-artikel tentang botol bekas yang lain sudah diberikan berbagai tips dan cara membuat kerajinan tangan dari bahan botol bekas, sekarang di artikel kali ini kita akan berbagi tips bagaimana cara memotong botol bekas agar terlihat rapi. Sekaligus juga akan berbagi sedikit tips cara membuat aneka wadah serbaguna dari botol plastik bekas.

Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas - Wadah Serbaguna


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas - Memotong Botol Plastik Bekas


Berikut di bawah ini cara memotong botol plastik bekas dengan cepat dan rapi, sekaligus membuat kerajinan tangan dari botol bekas aneka warna :


Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas - Wadah Serbaguna 1
Yang pertama kita akan memotong aneka macam botol plastik bekas. Siapkanlah beberapa macam botol plastik yang sudah tidak dipakai lagi. Kumpulkanlah beberapa buah dengan warna dan bentuk yang berbeda-beda.

Langkah yang pertama adalah memotong dengan menggunkan bantuan pisau atau cutter. Potong dan buanglah bagian atas botol plastik, dengan ketinggian sesuai dengan kebutuhan.


Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas - Wadah Serbaguna 2
Potong botol plastik secara melingkar hingga terputus.


Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas - Wadah Serbaguna 3
Setelah botol plastik terpotong, cobalah untuk sedikit merapikan bekas potongan pada bagian atas botol. Gunakan gunting untuk merapikan, dan usahakan agar potongan serata mungkin.


Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas - Wadah Serbaguna 4
Nah ini trik-nya.. Setelah bekas potongan botol dirapikan dengan menggunakan bantuan gunting, sekarang ambillah sebuah setrika. Panaskan setrika hingga cukup panas, dan perlahan-lahan tempelkan bekas potongan botol ke bagian setrika yang panas. Tempelkan sebentar saja sampai bekas potongannya sedikit meleleh dan terlihat rapi, lalu lepaskan.


Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas - Wadah Serbaguna 5
Dan botol plastik bekas pun sudah terpotong rapi dan siap dipakai. Sekarang potongan botol plastik sudah jadi dan bisa digunakan sebagai wadah aneka benda seperti misalnya berbagai peralatan kosmeti, juga aneka perlengkapan mandi, dan lain sebagainya.


Itulah sedikit tips bagaimana cara memotong botol plastik dengan cepat dan rapi, sekaligus beberapa contoh wadah kerajinan tangan dari botol bekas.

sumber: pluii.com.br

No comments:

Custom Search