To view this notification widget you need to have JavaScript enabled. This notification widget was easily created with NotifySnack.
Find us on Google+ Peluang Bisnis Bantal Emoticon

Peluang Bisnis Bantal Emoticon

Peluang Bisnis Bantal Emoticon


Bantal emoticon, pasti banyak dari anda yang sudah tahu tentang bantal emoticon ini, tapi saya yakin, sepertinya banyak juga yang tidak tahu. Ya, memang akhir-akhir ini sedang ada tren baru di Indonesia, yaitu bantal emoticon. Apa sih bantal emoticon itu? Bantal Emoticon Itu Apa Sih ?


Bantal Emoticon, Peluang Bisnis Yang Menjanjikan


Nah kita mulai dari “bantal” itu sendiri. Kalau ini saya yakin kita semua sudah tahu. Ya benar, itu tuh yang kita gunakan sebagai alas kepala kalau kita tidur. Trus “emoticon” itu apa? Emoticon berasal dari 2 kata berbahasa Inggris yaitu emotion yang artinya emosi, dan “icon” yang artinya ikon/tanda. Dengan begitu emoticon adalah gabungan kedua kata tersebut, emotion + icon.

Jadi bila diartikan adalah keadaan mood kita, atau perasaan kita pada saat tertentu yang diekspresikan melalui sebuah tanda/gambar. Nah, gambar/tanda ini biasanya berupa sebuah gambar kartun wajah/ekspresi yang berukuran sangat kecil (ikon).


Bantal Emoticon, Asal Muasalnya


Ikon-ikon ini sendiri sangat bervariasi bentuk dan warnanya. Variasi dan jumlahnya juga sangat banyak sekali, pokoknya bermacam-macam deh. Dan biasanya ikon-ikon pada bantal emoticon ini muncul atau bisa kita temui di beberapa aplikasi di internet ataupun program-program aplikasi chatting di dunia maya.

Contohnya bisa kita temukan di program chatting seperti Yahoo Messenger (YM), eBuddy, Nimbuzz, dll. Untuk beberapa smart phone yang memiliki aplikasi chatting atau messenger biasanya juga sudah dibekali dengan emoticon seperti ini, seperti misalnya di BlackBerry Messenger.

Emoticon bisa mewakili perasaan kita pada saat kita sedang chatting dengan seseorang di internet melalui komputer atau handphone. Misalnya kita sedang chatting dengan pacar, teman, atau siapapun, trus kita sedang senang atau kita sedang bercanda. Nah di tulisan kita bisa dibubuhi ikon senyum, contohnya “Sayang, hari ini aku senang deh ketemu kamu :) ”. Atau kalau kita sedang sedih bisa juga kita bubuhi ikon cemberut, contohnya: “Sayang, hari ini kau telah membuatku patah hati :( ”.


Bantal Emoticon Dan Trend-nya Di Indonesia


Bantal Emoticon 2Emoticon seperti itu akhir-akhir ini memang sedang nge-tren di Indonesia. Terutama di kalangan remaja. Nah karena sedang nge-tren, lalu banyak sekali pengusaha kerajinan yang melihat peluang yang sangat bagus ini. Mereka kemudian dengan cerdiknya memanfaatkan peluang dengan membuat bantal emoticon, yang beraneka ragam bentuk dan jumlahnya sangat banyak ini. Mereka membuat bantal emoticon berdasarkan gambar emoticon dari beberapa program chatting, misalnya Yahoo Messenger dan Black Berry Messenger.

Sebagai catatan, sekarang ini di Indonesia sedang mewabah demam BlackBerry. Hampir semua kalangan punya BlackBerry. Dari orang kaya, sampai kalangan menengahpun sekarang banyak yang memilih BlackBerry sebagai alat komunikasi mereka. Dari anak SD, remaja, sampai orang tua pun tak mau kalah.

BlackBerry ini asalnya dari Canada, dan sebenarnya di negara-negara barat sana BlackBerry ini kurang begitu punya penggemar, karena kalah pamor dengan program Android yang notabene-nya punya segudang aplikasi gratis yang jauh lebih banyak daripada BB. Tapi karena uniknya lagi di Indonesia ini BlackBerry juga dianggap sebagai trend mark yang bisa mengangkat derajat pemiliknya. Loh kok bisa..??

Mungkin karena pada awalnya BB ini adalah sebuah jenis alat komunikasi yang memang eksklusif, mumpuni, dan mahal. Tapi seiring berjalannya waktu, kemudian muncullah beberapa merk lain yang ternyata jauh lebih canggih, dengan fitur yang jauh lebih mumpuni, dan harga yang sangat bersaing, contohnya Android. Nah karena sampai saat ini BlackBerry masih dianggap sebagai sesuatu yang wah di Indonesia, dan peminatnya juga masih sangat tinggi, maka inilah peluang bisnis yang bagus untuk para perajin bantal emoticon.


Bantal Emoticon Dan Cara Membuatnya


Cara membuat bantal emoticon pun sangat mudah, anda hanya tinggal membuat pola bentuk bantal. Bentuk bantal emoticon juga bisa bervariasi, bulat, kotak, hati, dll. Dan pola wajah di bantal emoticon bisa anda tambah dari kain flanel atau jenis kain yang lain. Jika anda juga menangkap peluang bisnis bantal emoticon ini, sebenarnya anda juga bisa memanfaatkannya.

Anda bisa buat bantal emoticon yang berbeda, lain daripada yang lain. Misalnya memanfaatkan emoticon dari Kaskus, yang ternyata jauh lebih bervariasi daripada emoticon BB atau YM. Atau bisa juga membuat bantal emoticon batik, atau bantal emoticon yang bertemakan budaya Indonesia, nah lebih bervariasi kan.

**Kerajinan Tangan Dari Manik-Manik


Bantal Emoticon Dan Peluang Bisnisnya


Sebenarnya juga tidak hanya perajin bantal emoticon yang memanfaatkan peluang ini. Banyak juga pedagang-pedagang dadakan yang memanfaatkan peluang bisnis bantal emoticon ini. Sekarang kalau anda sedang bepergian, cobalah anda perhatikan di pinggir-pinggir jalan raya di kota anda pasti banyak orang berjualan bantal emoticon ini.

Bantal emoticon bervariasi bentuk dan ukurannya. Harganya juga macam-macam, dari mulai sekitar Rp 30.000,- sampai yang diatas Rp 100.000,- juga ada. Semua tergantung kualitas bantac emoticon itu. Bantal emoticon yang murah tentu saja mungkin gampang rusak atau pudar warnyanya. Bantal emoticon yang mahal kemungkinan besar bahannya jauh lebih halus, lembut, dan awet. Sebagian besar bantal emoticon ini berisi dakron yang memang lebih empuk dan awet daripada kapas.

Nah, anda tertarik untuk berbisnis bantal emoticon ini? Tidak ada salahnya mencoba. Yang terpenting adalah kemauan, jeli, imajinasi, dan modal tentunya. Selamat mencoba deh.

No comments:

Custom Search