Cara Membuat Kerajinan Tangan Sederhana, Membuat Mainan Ayam Kalkun

Cara Membuat Kerajinan Tangan Sederhana, Membuat Mainan Ayam Kalkun. Beberapa dari anda mungkin memiliki anak kecil di rumah. Kemungkinan banyak juga yang anaknya masih balita atau belum sekolah?

Nah bagi para Bunda tidak jarang kita hanya sedikit memiliki waktu luang. Mungkin karena sibuk bekerja di luar rumah.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Sederhana, Membuat Mainan Ayam Kalkun


Atau mungkin juga anda adalah seorang ibu rumah tangga, tapi karena telah disibukkan dengan berbagai pekerjaan rumah tangga membuat anda seringkali melupakan si kecil. Anak-anak yang lucu itu sangat membutuhkan perhatian kita, namun kita sering kali lupa atau tidak sempat.

Nah saat suatu ketika kita memiliki waktu luang dengan si buah hati, apa yang akan kitaa lakukan untuk menghabiskan waktu kita dengan si kecil? Beberapa ibu mungkin akan mengajak anak-anak pergi jalan-jalan ke luar rumah. Beberapa juga mungkin akan mengisi waktu dengan bercanda bersama si buah hati. Tapi ada juga yang bingung mau melakukan kegiatan apa. --Kerajinan Tangan Sederhana




Kerajinan Tangan Sederhana - Alat dan Bahan


Cara Membuat Kerajinan Tangan Sederhana, Mainan Ayam KalkunAlat dan bahan yang diperlukan untuk membuat kerajinan tangan sederhana ini antara lain adalah :

  • Piring kertas.
  • Karton bekas tissue gulung.
  • Lem.
  • Pewarna.
  • Kuas.
  • Mata mainan.

Bahan di atas adalah bahan-bahan dasar. Anda bisa memakai bahan tambahan lain sesuka anda untuk menambah hiasan dan memperindah kerajinan tangan ini.



Cara Membuat Kerajinan Tangan Sederhana Ayam Kalkun


Berikut ini langsung saja kita mulai cara membuat kerajinan tangan sederhana ini :

  1. Siapkan beberapa piring kertas ukuran sedang.
  2. Potong piring kertas menjadi 2 bagian.
  3. Warnailah piring-piring kertas tersebut dengan cat air atau pewarna lainnya. Dengan menggunakan kuas, biarkan si kecil mewarnai sendiri dengan sesuka hatinya.
  4. Warnai juga karton bekas tissue gulung dengan cat air. Bisa menggunakan warna coklat. Atau mau warna lain juga tidak masalah, terserah si kecil.
  5. Tunggu sampai cat-nya kering.
  6. Tempelkan semua bagian-bagiannya.
  7. Tempelkan 2 buah mata dari plastik di bagian atas karton roll.
  8. Gunting, warnai, dan tempelkan selembar kertas berbentuk segi tiga kecil tepat di bawah mata.
  9. Ayam kalkun dari kertas sudah jadi.

Berikut ini cara pembuatan mainan anak, ayam kalkun dari kertas karton bekas tissue gulung :

Cara Membuat Kerajinan Tangan Sederhana, Membuat Mainan Ayam Kalkun 1

Cara Membuat Kerajinan Tangan Sederhana, Membuat Mainan Ayam Kalkun 2

Cara Membuat Kerajinan Tangan Sederhana, Membuat Mainan Ayam Kalkun 3

Cara Membuat Kerajinan Tangan Sederhana, Membuat Mainan Ayam Kalkun 4

Cara Membuat Kerajinan Tangan Sederhana, Membuat Mainan Ayam Kalkun 5

Cara Membuat Kerajinan Tangan Sederhana, Membuat Mainan Ayam Kalkun 6


Mudah sekali bukan cara membuat kerajinan tangan sederhana ini? Tidak perlu bahan yang sulit. Tidak perlu biaya mahal. Yang paling penting di sini adalah kebersamaan anda dengan si buah hati. Usahakan untuk membangun komunikasi dengan anak anda.

Kemungkinan besar si kecil akan kotor dan berlepotan dengan pewarna dan cat air. Tapi tidak jadi masalah. Makanya disarankan menggunakan jenis pewarna yang mudah hilang saat dicuci. Yang terpenting anda senang, si kecil pun merasa terhibur.

Bila perlu para bunda juga bisa mengajak sang suami juga untuk melakukan aktivitas membuat mainan ini. Mintalah suami anda juga untuk membuat sebuah ayam kalkun mainan juga. Mintalah dia untuk mewarnai ayam kalkun buatannya juga. Jadi masing-masing anggota keluarga akan membuat mainan ayam kalkun sendiri-sendiri. Dan nanti setelah semua jadi, anda boleh meminta si kecil untuk menjadi juri, mainan siapa yang paling bagus di antara mereka.

Dengan cara seperti ini maka seluruh anggota keluarga akan terlibat. Dan kebersamaan dalam keluarga pun akan semakin terbangun. Dan keluarga akan semakin hangat bukan? Hanya dengan membuat sebuah mainan sederhana, anda bisa benar-benar mendapatkan quality time yang sempurna. Selamat mempraktekkan cara membuat kerajinan tangan sederhana!

**Cermin Hias Dari Barang Bekas

No comments:

Custom Search