Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kertas, Bunga Kertas

Cara Membuat Kerajinan Tangan dari Kertas, Bunga Kertas. Berikut ini juga masih ada satu lagi artikel cara membuat kerajinan dari bahan dasar kertas berupa bunga kertas dengan cara yang sedikit agak berbeda.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kertas, Bunga Kertas


Cara membuatnya jauh lebih sederhana, namun hanya saja bunga kertas yang berikut ini cara membuatnya membutuhkan sebuah alat bantu untuk memotong kertasnya. Alat bantu ini berupa alat pelubang kertas atau alat pemotong kertas dekorasi.


Kerajinan Tangan Dari Kertas - Alat & Bahan


Bahan yang diperlukan untuk membuat kerajinan tangan dari kertas bunga kertas ini yaitu :

  • Paper puncher atau pemotong kertas. Pemotong atau pelubang kertas yang digunakan adalah yang memiliki bentuk bunga. Alat ini biasanya dapat dijumpai di toko penjual keperluan sekolah dan kantor yang cukup besar. Namun bila tidak memiliki alat ini juga tidak masalah. Kita masih bisa memotong dengan cara yang manual dengan menggunakan gunting kertas. Hanya saja mungkin akan membutuhkan waktu yang agak lama, dan hasilnyapun tidak akan serapi jika menggunakan alat.
  • Jarum pentul.
  • Kertas warna.
  • Bola styrofoam atau bola gabus.
  • Lem tembak
  • Vas bunga kecil atau tatakan lilin atau gelas mini.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kertas, Bunga Kertas


Berikut ini cara membuat kerajinan tangan dari kertas:
  1. Potonglah sejumlah kertas warna dengan bentuk bunga 4 kelopak dengan memakai alat pemotong kertas (sesuai dengan bentuk alat pemotong kertasnya).
  2. Ambil 2 lembar potongan bunga kertas dan satukan dengan cara menusuknya dengan menggunakan jarum pentul. Usahakan semua kelopak bunganya terlihat.
  3. Lem bagian bawah potongan kertas yang telah ditusuk dengan menggunakan jarum memakai lem tembak, agar kertas tidak lepas atau berputar.
  4. Tancapkan pada sebuah bola strofoam atau bola gabus.
  5. Ulangi langkah 1 – 4 di atas secukupnya sampai bola styrofoam penuh terisi kertas.
  6. Bunga kertas sudah jadi
  7. Letakkan bunga kertas di sebuah vas kecil atau tatakan lilin.


Berikut ini gambar cara membuat kerajinan tangan dari kertas, bunga kertas :

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kertas, Bunga Kertas 1

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kertas, Bunga Kertas 2

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kertas, Bunga Kertas 3

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kertas, Bunga Kertas 4

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kertas, Bunga Kertas 5

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kertas, Bunga Kertas 6


**Bunga dari Kertas Kue


Bagaimana, mudah sekali bukan? Dengan memanfaatkan bahan dasar dari kertas yang banyak tersedia di sekitar kita, kita bisa belajar cara membuat kerajinan dari kertas yang sederhana namun hasilnya sangat indah. Anda bisa mempraktekkannya dengan membuat variasi yang lainnya. Anda bisa bervariasi denga warna kertasnya agar lebih menarik. Selain itu juga bisa membuat variasikan bunga kertas dengan memakai bola syrofoam dengan berbagai ukuran.

Bola syrofoam atau bola gabus ini biasanya bisa dibeli di toko-toko yang menjual alat-alat jahit atau toko bahan asesoris. Harganya juga tidak terlampau mahal. Hanya saja untuk alat pelubang kertas atau pemotong kertasnya memang tidak mudah didapat. Tapi tidak apa-apa, anda bisa mengakalinya dengan cara lain bukan? Nah, selamat mencoba. Silahkan anda mencoba sendiri untuk mempraktekkan cara membuat kerajinan tangan dari kertas.

No comments:

Custom Search