Kreasi Kerajinan Tangan, Pesan Dalam Telur Kado Valentine

Kreasi Kerajinan Tangan, Kado Valentine. Bagi kalangan anak muda, memberikan pesan ucapan sangat umum dilakukan terutama pada saat hari ulang tahun pacar, ulang tahun teman.


Kreasi Kerajinan Tangan Kado Valentine


Pada saat Hari Valentine semua anak muda berlomba-lomba memberikan pesan ucapan valentine atau pesan kasih sanyang pada orang terdekatnya.

Pada saat itulah mereka seakan berlomba memberikan pesan ucapan melalui kata-kata yang indah. Mereka akan berusaha menyusun kata-kata sedemikian rupa sehingga kekasihnya akan mabuk kepayang :)

Begitupun bagi para suami/istri. Pada saat Hari Kasih Sayang ataupun pada saat pasangan kita berulang tahun misalnya. Kita juga akan berusaha memberikan ucapan selamat kepada pasangan kita dengan sebaik-baiknya.


Kreasi Kerajinan Tangan, Pesan Tertulis


Namun sebenarnya banyak juga tipe orang yang agak kurang romantis. Atau ada juga tipe orang agak susah untuk mengungkapkan sesuatu dengan kata-kata. Apalagi kata-kata rayuan indah, wah bagi orang tipe ini pasti sulit bukan main. Maka untuk orang dengan tipe seperti ini, mereka akan membutuhkan bantuan. Mereka butuh media perantara. Salah satunya adalah kerajinan tangan pesan tertulis.

Kreasi Kerajinan Tangan, Pesan Dalam Telur
Pesan di Dalam Telur
Banyak cara yang bisa digunakan untuk mengungkapkan isi hati. Salah satunya dengan menggunakan bantuan tulisan atau pesan tertulis sebagai kado valentine. Pesan tulisanpun ada beragam cara dan bentuk.

Nah, kali ini kita akan belajar cara membuat pesan dalam sebutir telur. Tidak biasa kan? Nah, ini unik... Menyampaikan pesan dengan cara ini memang kurang biasa digunakan. Tapi cara unik ini pasti akan lebih menarik. Apalagi bagi anak muda yang mau menuangkan isi hati pada pasangannya. Cara unik ini dijamin bisa membuat pasangan anda terpesona:)


Kreasi Kerajinan Tangan, Alat dan Bahan :

  • Sebutur telur mentah, Jarum jahit / 1 set alat suntik, Cat air / pewarna, Kertas, Ballpoint, Kotak kado, Kertas kado


Kreasi Kerajinan Tangan, Cara pembuatan pesan dalam telur


Berikut ini cara pembuatan kreasi kerajinan tangan pesan dalam telur:
  1. Siapkan sebutir telur ayam mentah.
  2. bersihkan permukaan atau kulit bagian luar dari telur ayam tersebut.
  3. Lubangi salah satu sisinya dengan sebuah jarum. Buatlah lubang dengan ukuran ±0,5cm.
  4. Keluarkan semua isi telur itu melalui lubang tadi sampai bersih. Untuk lebih mempermudah mengeluarkan isi telur dari kulit cangkangnya, bisa menggunakan bantuan alat suntik. Tinggal disedot saja dengan menggunakan suntikan sampai benar-benar habis isinya.
  5. Bersihkan bagian dalam telur. Bisa dengan cara mencucinya dengan air sabun. Kalau agak susah bisa menggunakan bantuan alat suntik lagi. Isi alat suntik dengan air sabun, lalu semprotkan ke dalam lubang telur. Kocok isinya lalu keluarkan lagi dengan menyedotnya memakai alat suntik. Ulangi terus langkah ini sampai dirasa telur bagian dalam telah benar-benar bersih.
  6. Setelah isinya bersih, tunggu sebentar sampai bagian dalam telur kering.
  7. Warnai kulit telur bagian luar dengan pewarna. Sebagai pewarnanya kita bisa menggunakan cat minyak, cat air, spidol warna, atau pewarna yang lain. Bisa juga dengan mencampurkan berbagai pewarna agar lebih variatif.
  8. Agar lebih menarik, tambahkan motif-motif sebagai hiasan. Bisa juga kulit telur anda lukis sesuka hati anda, yang penting terlihat menarik.
  9. Siapkan selembar kertas secukupnya.
  10. Tuliskan pesan atau ucapan anda di kertas tersebut.
  11. Potong kertas ucapan. Usahakan menulis pesan ucapan jangan terlalu panjang, dan cukup tuliskan 1 atau 2 baris kalimat. karena bila terlalu panjang tidak akan muat saat dimasukkan ke dalam telur.
  12. Gulung kertas pesan ucapan sekecil mungkin.
  13. Masukkan gulungan kertas ucapan tersebut ke dalam telur dengan cara menyelipkannya melalui lubang yang telah dibuat sebelumnya.
  14. Masukkan telur yang telah berisi pesan ke dalam kotak kado kecil.
  15. Untuk memberi petunjuk, bisa ditambahkan tulisan kalimat "pecahkan telur ini" pada salah satu sisi kotak kado yang bisa terlihat saat kado dibuka.
  16. Bungkus dengan kertas kado.
  17. Sudah jadi… kado kreasi kerajinan tangan pun siap diberikan pada orang yang anda cinta.


Kreasi Kerajinan Tangan, Pesan Dalam Telur Kado Valentine 1

Kreasi Kerajinan Tangan, Pesan Dalam Telur Kado Valentine 2

Kreasi Kerajinan Tangan, Pesan Dalam Telur Kado Valentine 3

Kreasi Kerajinan Tangan, Pesan Dalam Telur Kado Valentine 4


**Kerajinan Tangan Dari Pelepah Pisang


Pesan untuk kado valentine siap disampaikan, dan pujianpun siap diterima. Sangat gampang ya. Untuk mengerjakan tidak butuh waktu lama. Hasilnya pun sangat mempesona.

Di atas ini hanyalah salah satu ide kreasi kerajinan. Masih banyak kreasi yang bisa dibuat dengan kreativitas sendiri. Sebagai contoh telur di atas bisa dihias berbagai cara lagi dengan membentuknya menjadi hewan, boneka, manusia, dan masih banyak lagi yang lain.

Silahkan anda mencoba sendiri membuat kreasi kerajinan tangan pesan dalam sebutir telur dengan bentuk yang lebih bagus dan mempraktekkannya saya tunggu hasilnya.

No comments:

Custom Search