Cara Membuat Kerajinan Tangan, Hiasan Dinding Unik

Cara Membuat Kerajinan Tangan, Hiasan Dinding Unik. Nah saking banyaknya macam kerajinan tangan kita tidak bisa mengulas semuanya di artikel ini.


Cara Membuat Kerajinan Tangan, Hiasan Dinding Unik


Kali ini kita hanya akan mengulas beberapa contoh saja cara membuat kerajinan tangan. Untuk cara pembuatan aneka kerajinan tangan yang lainnya bisa disimak di beberapa artikel terpisah di situs ini.

Yang utama dibutuhkan dalam pembuatan kerajinan tangan sebenarnya adalah ide atau gagasan yang sangat tergantung pada daya imajinasi anda. Selanjutnya adalah bagaimana anda bisa menuangkan ide atau gagasan anda dalam sebuah karya. Bagi yang belum terbiasa, mungkin kita akan menemui beberapa kendala. Tapi seiring berjalannya waktu, maka kita nantinya pasti akan semakin terbiasa, dan semakin mahir.



Cara Membuat Kerajinan Tangan Hiasan Dinding Unik - Bahan-bahan:

Cara membuat kerajinan tangan hiasan dinding lirik lagu ini sangat mudah. Siapkan bahannya yaitu Poster/gambar, kertas berwarna, gunting, dan cat.


Cara membuat kerajinan tangan hiasan dinding :


Cara Membuat Kerajinan Tangan, Hiasan Dinding Unik
Hiasan Dinding Unik
  1. Siapkan sebuah poster atau gambar berukuran sedang. Ukurannya bisa sesuai selera. Untuk gambar/poster bisa memakai poster, gambar, atau lukisan yang sudah usang. Usahakan untuk menggunakan gambar yang sudah tidak terpakai atau usang, karena nanti seluruh permukaan poster akan kita tutup dengan cat.
  2. Siapkan potongan lirik lagu, kata-kata motivasi, atau tulisan apapun sesuka anda.
  3. Cetak tulisan tersebut pada selembar kertas warna. Atau kalau mau anda bisa menggunakan stiker huruf yang banyak dijual di toko-toko perlengkapan kantor. Akan lebih mudah jika menggunakan kertas stiker.
  4. Guntinglah satu-persatu huruf pada tulisan yang telah dicetak tersebut. Ini mungkin agak memakan waktu, tapi hasilnya akan bagus.
  5. Susunlah stiker huruf-huruf yang telah terpotong, dan tempelkan pada poster/gambar. Kalau anda menggunakan kertas biasa, cobalah menempelkan dengan menggunakan perekat yang mudah dilepas dan tidak merusak permukaan.
  6. Setelah semua huruf tertempel dan tersusun rapi, lapisilah seluruh permukaan poster dengan menggunakan cat putih. Anda bisa membuat variasi sendiri dengan lebih dari satu warna sesuai selera anda. Sedangkan untuk jenis cat yang digunakan, sebenarnya bisa menggunakan cat apa saja. Anda bisa memakai cat akrilik. Tetapi mungkin akan lebih bagus kalau menggunakan cat semprot. Karena bila memakai cat dengan kuas, biasanya cat akan sedikit merembes ke bawah tempelan huruf. Tapi tidak apa-apa juga karena sebenarnya ini akan menimbulkan efek klasik.
  7. Biarkan sejenak sampai catnya mengering semua. Atau jemurlah di bawah sinar matahari sebentar agar benar-benar kering.
  8. Setelah cat kering, kelupaslah semua stiker huruf dengan hati-hati.
  9. Anda bisa menempelkan hasil hiasan dinding anda pada sebuah bingkai atau pada sebuah papan kayu.
  10. Jadilah sebuah hiasan dinding unik. Dan anda bisa memasangnya di dinding atau dimanapun anda suka.

Berikut ini gambar cara membuat kerajinan tangan lukisan unik :

Cara Membuat Kerajinan Tangan, Hiasan Dinding Unik 1

Cara Membuat Kerajinan Tangan, Hiasan Dinding Unik 2

Cara Membuat Kerajinan Tangan, Hiasan Dinding Unik 3

Cara Membuat Kerajinan Tangan, Hiasan Dinding Unik 4

Cara Membuat Kerajinan Tangan, Hiasan Dinding Unik 5

Cara Membuat Kerajinan Tangan, Hiasan Dinding Unik 6

Cara Membuat Kerajinan Tangan, Hiasan Dinding Unik 7

Cara Membuat Kerajinan Tangan, Hiasan Dinding Unik 8

Cara Membuat Kerajinan Tangan, Hiasan Dinding Unik 9



**Aneka Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas


Itulah salah satu contoh cara membuat kerajinan tangan berupa hiasan dinding. Semoga bermanfaat.

No comments:

Custom Search